teruntuk : kalian yang menunggu untuk ditemukan, kalian yang sedang dalam pengharapan, kalian yang sedang berusaha menerima kenyataan

“semua manusia mempunyai peran. tetapi perempuan mempunyai peran yang siginifikan. begitu kata skenario kehidupan.” – prameswr

untuk kalian yang masih larut dalam romansa pengharapan. yang cemas menunggu untuk ditemukan. yang sedang berusaha mengelola kecewa, menerima kenyataan. yang masih sering di kalahkan oleh perasaan. tenang, itu adalah hal yang wajar. karena takdirnya memang perempuan lebih banyak menggunakan perasaan. namun menurutku, perempuan harus bisa mengelola perasaannya. sewajarnya jangan berlebihan.

karena menurutku setiap perempuan wajib mempunyai batasan tersendiri, benteng. namun seberapa tinggi dan kuatnya, diri kalian sendirilah yang menentukan. tetapi tetap berusaha menjadi pribadi yang sederhana. perbanyak pertemanan. 

tidak apa jika kamu ingin melampiaskannya. ataupun kamu ingin terlarut. tapi jangan sampai itu mengganggumu untuk menyiapkan versi terbaik dari dirimu.
turn into a power.

pesanku. untuk kalian yang sedang dalam pengharapan. sudah jatuh jangan sampai patah. cukup sakit saja. belajar untuk menggunakan logika dan belajar untuk tidak lagi dikalahkan oleh perasaan. untuk kalian yang sudah berkesudahan. terimalah, berdamailah. karena itu memang masalah waktu. kalian sendiri yang dapat mengelola dan mengontrol perasaan kalian. malu ah. Kalau terlalu lama terlarut. ingat, Allah pasti punya rencana di balik semua yang terjadi. sembunyikan rasa itu dan bungkus dengan aktivitasmu.

karena kata ibuku
“yang mengikat saja, kadang kala masih sering diombang ambing. apalagi yang belum.”

jangan cemas. karena kalian sangat berharga jika kalian hanya larut dalam romansa, tanpa diiringi bekal kalian menjadi versi terbaik dari dirimu. bersiaplah untuk menjadi versi terbaik dari dirimu. dengan aktivitasmu. pesonamu. karena setiap orang mempunyai cara dan jalan tersendiri untuk dapat menginspirasi.

mendewasa sayang. belajar untuk tidak (lagi) terjebak oleh hatimu sendiri. belajar untuk tidak (lagi) terlarut dalam pengharapan. belajar untuk tidak (lagi) meyakinkan diri terhadap sesuatu hal yang tidak pasti.

sabar jangan meragukan Allah.

”jika kamu adalah tujuannya. sesulit apapun jalan menujumu, dia punya cara untuk sampai kepadamu.” – kotaknasi (via tumblr)
entah dengan cara apa dan bagaimana. Lihat bagaimana usahanya. Lihat bagaimana perjuangannya. lihat bagaimana kesungguhannya.

karena diwaktu yang tepat
”akan ada seseorang yang cukup luas hatinya untuk tempatmu tinggal. kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk membuat ia tetap tinggal. karena ia akan menerimamu yang juga serba cukup” – kurniawan gunadi

jadilah perempuan-perempuan yang tegar, tangguh, dan mandiri. perempuan cerdas. perempuan yang juga tidak akan lupa kodratnya sebagai perempuan. perempuan yang sabar. perempuan yang bijak.  perempuan yang cukup lembut untuk memberikan kenyamanan.

karena
“perempuan itu keren banget, memukau! saat kecil ia membuka pintu surga untuk ayahnya. saat dewasa ia menyempurnakan agama suaminya. dan, saat menjadi ibu ada surga di kakinya.” – cintaihijab

bersyukur karena kalian dilahirkan sebagai perempuan. karena nanti dari kalian akan lahir kehidupan baru. dan kalian yang nantinya berperan membentuk karakter-karakter baru itu. selalu ingat bahwa kalian sangat berharga bahkan tak ternilai.

untuk kalian para perempuan, bersiaplah menjadi versi terbaik dari dirimu, berbekalah untuk masa depanmu, dan jagalah dirimu.

doaku semoga saling menemukan dan juga (segera) di satukan.
dari : aku yang (juga) sedang belajar.

Postingan populer dari blog ini

hehehe tipe?

jika anak

memenangkan harapan