aku ini orangnya gak asik

aku ini orangnya norak dan gak asik. tapi aku bahagia kayak gitu.

kalo ditanya pernah traveling kemana aja, jawabannya cuman beberapa. aku suka traveling. tapi aku suka traveling kalo barengan keluarga. pernah jalan-jalan sendirian. yang terbayang sepanjang perjalanan adalah–oh harusnya adikku liat ini juga. aku gak menikmatinya. akhirnya kalo aku punya uang, aku lebih seneng traktir makan sekeluarga. rasanya lebih bahagia.

kalo ditanya tempat-tempat makan yang ngehits, aku juga cuman bisa sebutin beberapa. aku suka makan. tapi kalo sama temen, aku lebih suka main ke rumahnya atau ke kosannya. untel-untelan sambil ngerujak atau ngebaso yang lewat. gak perlu foto-foto kekinian untuk diunggah di sosial media. pertemanan sama aku gak seperti itu. aku lebih suka gitu, jadi teman yang sama-sama apa adanya, mengenal keluarga teman-teman aku juga.

kalo diajak ngobrol tentang barang-barang branded dan make up-make up branded, aku ngerti dan tau beberapa aja. aku cuman punya satu dua kalo dihadiahin orang. tapi selebihnya, aku sih peduli amat. kadang aku malah kasian sama mereka yang mengagung-agungkan benda-benda mahal. harga diri kok ditentukan sama harga barang?

kalo diajak ngobrol tentang organisasi-organisasi keren dan gerakan-gerakan keren, aku sering tertarik tapi lebih sering karena penasaran aja. di rumah, mamah bapa selalu ngajarin untuk lebih deket sama tetangga daripada sama orang-orang jauh. keren itu kalo ke mesjid setiap shubuh. keren itu kalo menjenguk tetangga yang sakit. keren itu ikut karang taruna pemuda dan bikin panggung tujuh belasan untuk anak-anak kecil. ikut halalbihalal RT RW, ikut arisan dan pengajian. keren itu eksis di masyarakat yang sesungguhnya, yang paling dekat sama kita.

aku ngaku betapa aku norak dan gak asik. temenan sama aku pokoknya super gak asik. tapi seiring berjalannya waktu, aku ngerasa banyak banget manfaat dari ke-nggak-asik-an-ku ini. paling enggak, aku nggak hidup sendiri dan cuma untuk diri sendiri.

besok-besok, anak-anakku mau aku ajarin begini juga.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

teruntuk : kalian yang menunggu untuk ditemukan, kalian yang sedang dalam pengharapan, kalian yang sedang berusaha menerima kenyataan

tips-tips mendidik anak menghafal Al Qur'an