ketika kejenuhan tiba

individu yang sedang berada dalam kondisi jenuh merupakan fase dimana individu tersebut menemukan kebuntuan dari pola berpikir yang terlalu dipaksakan pada sesuatu yang sejatinya butuh proses untuk menyelesaikannya. namun karena dipaksakan dan lupa kondisi, maka otak menjadi tak mampu berproses dengan baik, jadilah seolah-olah segala pemikiran menjadi “blank” dan akhirnya pusing sekaligus merasa jenuh.
santai saja kawan! kejenuhan merupakan proses yang sangat manusiawi, jadi tidak perlu panik.
sekarang sebenarnya, bagaimana kita harus menghadapi kejenuhan? apa perlu mengundang teman-teman satu batalyon untuk menghibur kita? atau kita mencari ketenangan dan mengedurkan urat saraf yang sedang kusut?
APAPUN CARA KAMU!
untuk mengatasi kejenuhan itu benar! (dalam hal yang positif yaa)
dan cara paling mudah untuk melawan kejenuhan adalah dengan tidak lupa berbahagia atas apa yang kamu lakukan saat ini. dibawah tekanan berbagai pihak tetaplah berbahagia, karena kita sering kali lupa esensi kita dalam beraktivitas.
yuk tanamkan kebahagiaan atas apa yang kita lakukan!
jenuh merupakan alat Tuhan untuk menunjukan bahwa kita adalah manusia normal yang memiliki batas berpikir, merasakan dan merespon keadaan. sebenarnya pada saat memasuki fase jenuh, manusia sedang berada di ujung pemikirannya, di titik nadir perasaan hatinya, sehingga ia harus di reset untuk kembali ke titik nol dalam pemikiran dan hatinya, agar kemudian dapat kembali beraktivitas.
yuk! nikmati kejenuhan! tidak semua individu bisa merasakan kejenuhan akibat lelah-lelah yang bermanfaat ;)

“be creative intellectuals”
sumber :
pusat studi gerakan dan kepemimpinan
EM UB 2015

Pos populer dari blog ini

hehehe tipe?

mengikhtiarkanmu dengan cara baik-baik

jika anak