karena dunia ini mengecewakan. hanya yang bersyukur yang tidak kecewa.

kamu menikah sama A, kamu akan bahagia dan akan kecewa. kamu menikah sama B, kamu sama-sama akan bahagia dan akan kecewa.
tapi Allah yang mengetahui, kebahagiaan mana yang kamu sanggup tidak terlalu bahagia karenanya. kekecewaan mana yang kamu sanggup tidak terlalu kecewa karenanya. itulah yang dipilihkan Allah untukmu.
tentu saja, tidak ada garansinya kamu akan bahagia tentang apa dan tidak akan kecewa tentang apa. pasanganmu bukan barang yang kalau kamu kecewa, bisa kamu minta untuk ditukar dengan yang baru. jadi semua tergantung kamu, mau bersyukur sama pilihan Allah atau tidak?
bersyukur itu menyelamatkan diri, pikir, hati, dan jiwa kamu. sedangkan yang menyelamatkan hubungan itu semua dengan milik pasanganmu adalah–memaafkan.
kau tau dari apa pintu maaf itu paling banyak dibuat? kasih sayang dan rasa percaya. lalu dengan apa kunci-kuncinya bisa terbuka? kejujuran.
-- Prawita Mutia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

teruntuk : kalian yang menunggu untuk ditemukan, kalian yang sedang dalam pengharapan, kalian yang sedang berusaha menerima kenyataan

tips-tips mendidik anak menghafal Al Qur'an