bila waktu itu telah tiba





bila waktu itu telah tiba
saat dimana kita dihalalkan dan Allah-lah sebagai saksinya,
aku ingin kita melaluinya dengan cara yang sederhana
tak perlu berlangsung di gedung yang mewah
juga tanpa iringan musik yang riuh ramai, atau pakaian yang mengkilap dan teramat mahal

harapanku
agar kelak kita tak silau oleh gemerlap dunia
aku ingin melaluinya
dengan cara sederhana
tanpa kartu undangan
pernikahan yang berlapis kertas mahal

cukup yang sederhana dan terselip doa bagi kita, untuk teman dan kerabat yang membacanya
di masjid yang teduh dekat rumah
diantara gedung-gedung yang menjulang megah

harapanku
agar kelak keturunan kita mencintai masjid dan terpaut hati padanya
tak perlu disibukkan
dengan upacara-upacara yang menurut agama tak selayaknya ada
karena aku berharap
agamalah yang memandu perjalanan kita selanjutnya

walimatul ‘ursy kita hanya dilangsungkan dirumah saja
dengan menu yang ala kadarnya dan tak seberapa istimewa
yang penting kita masih tetap bisa mendengar adzan dan shalat pada waktunya

harapanku
agar kelak kita masih bisa mendengar adzan dalam setiap kesibukan rumah tangga
tak perlu kau beri mahar yang mahal dan mewah
karena aku bukanlah
benda yang dapat dinilai pula dengan kebendaan
cukuplah ayat-ayatNya dan kitab-kitab hadits
sebagai maharku

karena aku ingin menjadi wanita yang membawa berkah
tanpa syarat syarat yang berlimpah
ya..
bila waktu itu telah tiba
aku ingin melaluinya dengan sederhana….. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

teruntuk : kalian yang menunggu untuk ditemukan, kalian yang sedang dalam pengharapan, kalian yang sedang berusaha menerima kenyataan

semakin